Beras Cianjur Pandan Wangi


Merupakan beras yang di produksi dengan jumlah terbatas dan menjadi makanan khas bagi para leluhur bangsa Indonesia dengan mempunyai cita rasa nusantara, aromanya yang harum,dengan rasanya gurih dan pulen serta tidak mudah basi.

Beras Pandan Wangi Tersedia dalam berbagai kemasan :

  • - Beras Cianjur Pandan Wangi Cap Dua Lele Kemasan 5 Kg.
  • - Beras Cianjur Pandan Wangi Cap Dua Lele Kemasan 10 Kg.
  • - Beras Cianjur Pandan Wangi Cap Dua Lele Kemasan 17 Kg.
  • - Beras Cianjur Pandan Wangi Cap Dua Lele Kemasan 20 Kg.
  • - Beras Cianjur Pandan Wangi Cap Dua Lele Kemasan 25 Kg.

    Dijamin kualitas dan keasliannya, Takaran maupun Timbanganya tepat.

    Asal Daerah:Cianjur Jaw Barat
    Harga:NEGO

    Sekilas tentang beras Cianjur pandan wangi

    Padi wangi atau beras pandan wangi (aromatic rice) dikembangkan orang di beberapa tempat di Asia,terutama di Jawa Barat (Cianjur),yang terkenal adalah ras 'Cianjur Pandan wangi' (sekarang telah menjadi kultivar unggulan) dan beras raja lele.. Kedua kultivar atau jenis  ini adalah varietas javanica yang berumur panjang.



    Di luar negeri orang mengenal padi biji panjang (long grain), padi biji pendek (short grain), risotto, padi susu umumnya menggunakan metode silsilah. Salah satu tahap terpenting dalam pemuliaan padi adalah dirilisnya kultivar 'IR5' dan 'IR8', yang merupakan padi pertama yang berumur pendek namun berpotensi hasil tinggi. Ini adalah awal revolusi hijau dalam budidaya padi. Berbagai kultivar padi berikutnya umumnya memiliki 'darah' kedua kultivar perintis tadi.

    sumber>wikipedia